Friday, July 3, 2015

Awal mula jadi blogger




Oke kali ini gue nggak bakalan ngemulai awal artikel gue dengan " Udah lama ya nggak ngeblog " Nggak, Gue nggak mau ya-_-. Jadi, Gue mau cerita kenapa gue jadi blogger. Karena gue puas banget jadi blogger... banyak pengalaman,ilmu yang gue dapet dan tentunya faktor utama gue bisa sharing pengalaman pribadi gue secara rinci. AHAY. Oke fix jadi tuh gini...

Sekitar bulan desember kemarin.. Gue nggak ada kerjaan di rumah. Kebetulan habis ulangan kenaikan kelas dan tinggal ambil rapot aja tuh. Woah, Gabut banget gila di rumah. Desember kemarin juga punya banyak masalah ((uhuk)) Ya gitu deh. Yaudah gue coba jadi blogger.
Dulu gue udah mulai ngeblog umur 12 tahun tapi pake " tumblr.com " Bisa di cek swagge-paradise-crankybitch.tumblr.com atau nggak shxrts.tumblr.com
Jaman gue jadi blogger fangirling, Jaman dimana gue masih ngefans Justin Bieber sama One Direction wkakakaka. Jaman-jaman ABG Labil._. Walaupun sekarang masih labil buahakakak.

Lanjut topik ya, Akhirnya gue mutusin jadi blogger yang bener-bener blogger gitu. Tadinya gue nggak ngerti itu kode CSS,Script Jquery,RSS dan SEO. Kalo HTML gue masih 'agak' ngerti karena udah belajar dari jaman gue di tumblr.
Pas gue mau design blog gue kok ribet amat ya? Sumpah ribet banget jujur. Dulu jaman gue di tumblr itu gampang banget. Di Tumblr itu udah nyediain template-template yang gahol,hipster,classy aduh pokoknya keren deh. Sedangkan di blogspot kok ribet ya? Tapi karena ribet itulah gue makin penasaran,belajar makin dalem.
Setiap malem gue googling terussss tentang blogspot. Sampe mata gue perih banget jujur-_- Dalem hati gue bilang " Ini blogspot bikin penasaran aja kaya doi EA " Maap maap baper gue wkwk.

Dan gue masih inget tampilan blog gue dulu itu.. Simple super simple. Header nggak ada,yang baca blog gue dulu cuma 30 orang itu pun 20nya gue yang baca HHHUAAA:""((( Sedih kalo di ceritain. Tapi, gue nggak mau nyerah. Sampe ada yang nawarin " Mau yang baca blog kamu banyak? Yuk beli blablabla " Dan gue nggak mau pake cara gituan. Menurut gue apa ya... Nggak ada pencapaian yang bikin seneng. Sampe gue nyari-nyari artikel cara meningkatkan traffic blog dengan baik tuh gimana. Sempet nyerah dan mau nangis. Perasaan ini artikel gue share ke facebook,twitter sampe ask.fm. Kok trafficnya ga naik-naik? Ah, Pls gue sedih bgt.

Gue juga sempet iri sama blogger yang artikelnya terpampang di halaman pertama Google. Aduh kok bisa ya? Akhirnya gue cari-cari terus tuh gimana ya caranya.. gue googling setiap saat dan waktu gue yg kosong (( maklum jomblo )) Yaudah akhirnya tuh kita harus nge indexin web artikel kita di webmaster tool google. Aduh itu gimana lagi. Dulu gue bener-bener buta..Buta banget dunia Internet.

Seiring berjalannya waktu tuh.. Gue nulis puisi-puisi galau gue di blog ini HAHHA. Dan gara-gara puisi gue yang " Kepergian Mu " Jadi banyak yang baca blog gue HAHAHA._. Gue seneng banget pokoknya ada 75an yang baca, Kalo sekarang nggak tahu deh.-. wah, makin semangat gue nulis blog. Walaupun blog gue nggak ada bagus-bagusnya sama sekali-_-

Gue akhirnya mulai nulis tentang artikel kecantikan dengan dasar pengalaman pribadi gue sendiri. Gue nulis tentang pengalaman pribadi gue yang 45 hari merawat diri plus mengubah kebiasaan males gue dalam penampilan. Dan ada yang komentar:") Wah gila. Makin semangat pls gue. Terus gue mulai selingin nulis cerita tapi macem fanfiction gitu._. dan banyak komentar positif.

Dan di situ kejayaan blog gue mulai buahakakakak._. Temen-temen gue mulai baca blog gue yang isinya gue rasa manfaatnya dikit-__-" Tapi, Mereka lebih ngacu ke artikel kecantikan sama review gue. Dari situ gue mulai rajin nulis artikel kecantikan dan review, ya walaupun gue nggak cantik sama sekali. Dan tetep nulis hal-hal galau/isi hati sesuai kondisi hati hahaha._.

Dari blog gue juga dapet uang yang emang nggak seberapa. Dan sempet ikut affiliate marketing dan hasilnya ya, ga etis rasanya kalo gue sebutkan disini. Ya pokoknya hasilnya ga sampe berjuta-juta. Namun, Uang tetaplah uang kan? Apalagi gue seneng banget bisa beli sesuatu dengan jerih payah gue.

Namanya juga semakin tinggi pohon ya semakin kencang juga anginya. Waktu itu sempet dapet judgean dari anon di ask.fm katanya gue sok ngeblogger. YA ALLAH JUJUR SAKIT HATI DI BILANG BEGITU. Gue capek-capek belajar Kode CSS,Javascript dan lain-lainya. Gue cuma di bilang 'sok'? Rasanya mau gue bunuh dia wkkw-_-. Nggak ngerti gue salah apa sama itu anon. Apa blog dia nggak laku lagi (( dikata makanan kali ya )) Pokoknya gue sebel deh-_-Tapi, gue nggak mau bales pake otot kaya anon :") Gue malah termotivasi banget buat nulis blog dan makin bikin tampilan blog gue 'agak' bagus gitu mwhahaha._.

Dari blog juga gue bisa netapin passion gue dalam bidang apa. Gue suka nulis dan curhat. Dan, Blog adalah media paling tepat buat gue sendiri.
Gue juga suka mengabadikan sesuatu yang spesial di blog. Pengalaman-pengalaman pribadi gue yang mungkin bisa gue bangga buat gue sendiri. Suatu saat disaat gue tua, gue bisa baca tulisan-tulisan gue yang absurd di blog ini. HAHAHAH.

Mungkin segini dulu kali ya tulisan gue yang absurd dan nggak jelas. Niatnya sih mau sharing tentang pengalaman jadi blogger tapi malah jadi curhat. Lah, yaudahlah.
Oke see u next article babayyy:3:3:3

4 comments:

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik