Wednesday, July 1, 2015

Manfaat Facial dan Tips Memilih Tempat Facial

Hallo!!^^ Sudah lama ya nggak nulis. Maklum blogger abal-abal :( Btw, Udah ada 5000 viewers blognya HAHAHA. Seneng banget deh :3 Nah, karena udah 5rb. Gue pengen banget nulis tentang Manfaat Facial untuk remaja. Buat kalian yang mikir " ngapain sih perawatan? " " ribet bgt sih " " riweh lu " dan lain sebagainya. Hmm,Gue jg dulu sempet mikir kaya gitu. Apalagi gue dulu sama sekali nggak peduli penampilan diri gue sendiri. Mau muka gue dekil,item,kucel atau apa juga nggak peduli. Boro-boro cuci muka pake sabun wajah aja nggak pernah dulu-___-fix ini jangan di contoh ya dan maafkan dulu saya jorok banget.

Semenjak SMA, Gue kaya sadar gitu. Astagfirlullah SMP gue khilaf amat ya. Cuci muka nggak pernah. Pulang sekolah tidur bangun ngerjain pr makan terus tidur. Bener-bener nggak ada tuh namanya Treatment wajah. Gue mutusin buat berubah atas ke khilafan gue dulu.
Kakak-kakak gue itu selalu setiap 1 bulan sekali Facial. Apaan sih facial? Di apain ya? Akhirnya gue minta ikut ke Skincare tempat kakak gue treatment. Nama tempatnya itu Klinik Djanti Medika, di deket rumah sih bhakaka._. Nah pas masuk ke klinik kecantikannya.. Gue harus konsultasi sama dokter kecantikannya sebelum facial. Dan pas diperiksa dokter pertama kali ya Allah......... KOMEDO GUE NUMPUK PUK PUK. Otomatis gue harus Facial buat ngambil tuh komedo-komedo kampretnya.
Pas gue perhatiin wajah dokternya " Ih cantik amat. Oiya,Dokter kecantikan masa nggak cantik ya. " Nah dari situ gue termotivasi untuk cantik walaupun gue bukan dokter kecantikan HAHAH

Masuk ke ruang perawatan yang cewek banget. Sedangkan gue jauh dari kata cewek. Gue inget pertama kali gue ke situ, Gue pake celana jeans sama kaos dan sepatu. Pokoknya mirip cowok tapi rambut gue panjang kok-_-Pas gue tiduran tuh, Ya Allah. Gue berasa balik ke jiwa gue.
Yang pertama kali di lakuin itu

1. Di bersihin mukanya
2. Di Massage gitu. Kalo mbak-mbaknya bisa totok wajah. Wajah kita di totok gitu. Aduh bener-bener surga dunia banget.. Enak banget asli bikin mau tidur.
3. Terus wajah kita dibilas. Terus di scrub. Terus dibilas lagi deh.
4. Dan, wajah kita di steam buat ngebuka pori-pori wajah kita. Agak susah napas dan agak panas dikit
5. DAN INI TAHAP JAHANAM. DIMANA KOMEDO KITA DI AMBIL. SAKIT BANGET ASLI. Buat yang jarang ngerawat diri, Tahap pengambilan komedo ini sakit banget. Jujur,Gue nangis setiap ini. Apalagi kalo komedonya bandel banget nggak mau kelepas-lepas. Yaila. Sebenernya tuh ada Skincare yang pas ngambil komedonya nggak sakit. Tapi ya.... Mahal gitu:") wkkwkw.
6. Wajah kita dibilas lagi pake sabun.
7. Wajah kita dimasker gitu:3 asli ini enak banget. Dingin-dingin gitu dan alhasil gue tidur diruang itu juga. Di tambah musiknya akustik Sabrina gitu. Udahlah saya betah
8. Masker diangkat lalu dibilas lagi
9. Wajah kita di masukin serum. Karena aku Facial Whitening jadi pake serum vitamin C
10. Setelah kita di masukin serum. Wajah kita di setrika wajah. Bukan setrika baju ya-_-ini tuh kalo nempel kulit dingin bangettttt:3 Ibarat balok es di oles-olesin ke wajah kita. Fungsinya itu buat masukin serum ke dalam wajah kita
11. Abis di masukin serum. Wajah kita di olesi Tabir Surya.

DAN TADA.... Wajah gue alus bin kinclong. Sumpah dulu muka gue dekil,kumel,kasarr dan komedonya numpuk puk puk. Setelah 1 kali facial berasa banget perubahannya.
Akhirnya dari situ gue mulai suka ngerawat diri dan minta di buatin Cream Siang&Malam plus Sabun Wajahnya sesuai kulit kita.

Tadi sempet nggak percaya sama itu skincare ya. Takutnya ketergantunganlah,muka gue tambah rusak-_-atau pemikiran negatif lainnya. Ternyata tuh enggakk. Padahal tadinya gue mau ke Natasha Skincare. Katanya disitu bagus ya. Tapi baca review-reviewnya ada yang bilang ketergantungan cream dokternya jadi engga deh.
Di Klinik Djanti Medika ini, Gue ngambil perawatan Facial Whitening sama Organic Peel Detox (( gara2 nggak cocok kosmetik )) Insya Allah, Bulan besok gue mau coba Peeling. Nanti di buatkan Reviewnya kok :)

Dan gue mau kasih tau manfaat facial buat kita apasih? Manfaatnya banyak ya kawan:")

Manfaat Facial

- Mencegah Penuaan diri.
- Membantu penyembuhan jerawat. Dulu gara-gara gue nggak cocok sama kosmetik gue, Muka gue jerawatan. Pas di facial udah nggak pernah jerawatan lagi hahaha;3
- Mempercepat proses pencerahan kulit kusam
- KOMEDONYA LEPAS bhakaka.-.
- Kita nggak bakal salah-salah produk deh. Maksudnya tuh kaya, Kita suka tergiur sama produk-produk kecantikan yang katanya " Mau muka kamu putih dalam 7 hari? pakai iniiii gais " duh, itu kan blm tentu cocok sama kondisi kulit kamu. Tapi kan kalo Facial udah ditanganin sama dokter langsung

Dan gue juga mau ngasih tau tempat facial yang harus di pilih. Jangan asal dateng terus daftar eh taunya mengecewakan :(

1. Pastikan facial di tempat yang steril dan higeinis. PLS INI BENER-BENER HARUS DI PERHATIKAN KAK. Banyak loh kak yang facial di Salon eh jerawatnya makin parah dan meradang. Ngambil komedonya juga seenak jidat mereka tanpa di buka dulu pori-pori kita-__-Yang diudah dibuka aja masih sakit, Gimana yang ke tutup?
2. Cari Review dulu. Kalo klinik itu kurangnya apa,Kelebihannya apa. Apa creamnya buat ketergantungan? Apa isi creamnya bener-bener sesuai takaran wajah kita?
3. Pelayanannya baik apa nggak. Jujur, Gue benci kalo facial terus ada mbak-mbaknya jutek judes gitu((baca review orang-orang))Percuma kalo bagus tapi pelayanannya buruk. Bikin badmood kan ya-__-
4. Pastikan Dokternya itu beneran Dokter. Banyak loh yang klinik ngaku-ngaku dokter. Waktu itu baca review orang mukanya rusak eh ternyata dokternya itu Ahli farmasi. What the? . Pokoknya kalian harus liat seksama dulu itu dokter apa bukan. Bisa di liat di kartu namanya atau nanya ke Admin Polinya.


Btw, Ini hasil gue facial dari bulan Maret. Kalo di hitung-hitung sampai sekarang udah 5 bulan gue facial artinya 5 kali facial ._. Cie._. tapi gue rada malu kalo ngasih tau before afternya wkwkkwkw. Aib bgt beforenya ya wkwkw

BEFORE


jelek banget kan?waktu itu nggak sengaja buka fb eh nemu foto dekil wkwkw.


AFTER


ini tanpa efek sama sekali. tanpa efek cahaya atau apalah. sungguh beda banget:")


Gimana? Tertarik jadi mau merawat wajah kalian? Inget ya, Segala sesuatu kalo nggak di rutinin nggak bakal ada hasil. Facial bagusnya 1 bulan sekali. Dan kamu harus dibantu dengan diri kamu sendiri yang harus bertekad nggak boleh males rawat wajah kamu. Kulit wajah itu kulit kita palllliiingggg tipis loh. Jadi harus kita rawat extra. 

Rajin minum air putih,sayur-sayuran,cuci muka dan sering maskeran juga bisa membantu kamu menjadi cantik. Inget ya, cantik itu bersih dan sehat. Bukan putih kinclong. Kulit wanita indonesia nggak akan bisa putih seputih wanita jepang atau korea. Karena ya Indonesia terlahir dengan pigmen eumelanin dan karoten. Jadi, CANTIK ITU BERSIH BHAKAKAKA:3


Sampai ketemu di artikel berikutnyaa yaa^^ semoga bermanfaat dan membantu para kalian ladiess<3

5 comments:

  1. kisaran harga perawatan di djanti medika berapa tuh kalo boleh tau? :D

    ReplyDelete
  2. klinik kecantikan pilih yg aman2 Aj :))

    ReplyDelete
  3. Djanti medika klinik kecantikan y jadwal buka y jam brp aja dan hari apa??

    ReplyDelete
  4. iya jeng untuk manfaat facial itu pastinya menjaga kesehatan kulita wajah agar tetap kinclong, dan pastiin juga untuk ke del's salon di binjai

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik