Wednesday, March 9, 2016

Different, But Love [ Chapter 4 ]

Halo readers! Sekarang aku mau lanjutin cerita Different, But Love! Mungkin buat readers lama ku tahu cerita ini. Dan, Kemarin baru aku lanjutin sampai 3 chapter doang :( Huu maaf yaa. Jadi ini aku lanjutin :D Ada yang sedikit aku ubah.. Kalau dulu pemainnya Calvin sekarang aku ganti Atsushi. Hihi>,<

Buat yang belum baca dari awal bisa cek link di bawah ya, Chingudeul/Minna-san :D





-----------------------------------------------------------------------------------------------------------



“ Jadi, Buat apa kau mengirimi aku pesan singkat? “ Tanya Qia

“ Temani aku hari ini. “ Jawab Atsushi dingin

“ Aish, Jinjja. Memangnya harus dengan ku? “ Ujar Qia sambil melipat kedua tangannya

“ Hei! Mana punya aku teman wanita “ Ketus Atsushi

“ Miris “ gumam Qia

“ Kau bilang apa!? “

“ Ani. Jadi, Kau ini mau kemana? “

Sreghh! Atsushi meraih lengan Qia untuk keluar ruangan Atsushi.  Seraya kedua mata Qia membulat ketika ia melihat Atsushi meraih lengannya. Ia berusaha melepaskan tangan Atsushi sekuat mungkin. Namun, usahanya tak berhasil. Atsushi sangat kuat.

“ Atsushi! Kau ini apa-apaan sih? Menarik ku ke luar ruangan dengan begitu kasar? “ Tanya Qia setelah mereka masuk ke dalam mobil Atsushi

Namun, Atsushi tidak menghiraukannya perkataan Qia begitu saja. “ Atsushi! Astaga kau ini dengar aku tidak? “ Tanya Qia 

“ Qia, Kau tahu tempat makan di Busan yang enak? “ Tanya Atsushi tanpa menghiraukan pertanyaan Qia

“ Aish, Jinjja*. Kau ini menyebalkan ya. Aku baru di Korea sekitar 6 Bulan. Mana tahu aku restoran di sekitar Busan. Memangnya aku tinggal di Busan!? Hah!? “ Ketus Qia

“ Makanya jangan di Seoul terus. Pergilah jalan-jalan sesekali, agar, penyakit negative thinking mu hilang! “ Balas Atsushi

Deg! Apa yang Atsushi katakan benar. Qia butuh liburan. Qia mengingat semenjak ia kuliah, ia jarang sekali untuk berpergian. Ah, Atsushi benar. Qia terlalu sibuk dengan dunianya hingga ia lupa ia harus bersenang-senang juga.

“ Gomawo*, Atsushi. “ Jawab Qia seraya merebahkan dirinya ke kursi mobil Atsushi

“ Buat apa? “ 

“ Kau benar. Aku ini kurang piknik. “

“ Baguslah. Akhirnya kau sadar. “

Qia melihat sekeliling mobil Atsushi. Mewah sekali mobil ini, decak Qia. Tak sengaja ia melihat foto Atsushi dengan Frisca yang sedang berpegangan tangan di tengah pohon pinus. Ah, ini kan di pulau Nami! Qia menatap foto itu. Mereka dulu sangat bahagia ya.
Wajah Atsushi benar-benar seperti orang Jepang lainnya. Tidak ada guratan sama sekali. Beda sekali dengan sekarang. Ia tampak kacau.

“ Atsushi “ Panggil Qia

“ Apa? “

“ Ini foto kau dengan mantan pacar yang pernah kau ceritakan, bukan? “ tanya Qia ragu-ragu

“ Dia bukan mantan pacar ku “ 

“ Lalu? Ini kakak mu atau adi.. “

“ Dia mantan calon istri ku “

Atsushi teringat Frisca tadi pagi. Wanita yang ia cintai tertawa bahagia dengan laki-laki lain. Bukannya Atsushi lagi.
Qia merasa menyesal sudah menanyakan hal yang membuat Atsushi sedih dan teringat akan masa lalunya yang menyakitkan. Apa yang kau perbuat Qia, gumam Qia dalam hati.

 “ Maaf, Atsushi. Aku tidak bermaks.. “

“ Tidak apa-apa. Buang saja foto itu “

“ Loh? Memangnya kau tak ingin menyimpannya lagi? “ Tanya Qia dengan lugunya

“ Buat apa, Qia? Dia sudah bahagia dengan laki-laki lainnya. “ Jawab Atsushi, Lalu, Ia menoleh ke Qia sambil memberikan senyuman. 

“ Ah, Senyuman itu senyuman patah hati. Jangan berikan aku itu. “

“ Aku ini sedang berusaha senang ya! Kau ini! “ Ujar Atsushi memukul kecil kepala Qia


Tidak lama kemudian mereka sampai ke restoran sederhana yang terletak di kota Busan. Restoran ini menyediakan masakan Jepang dan Korea. Qia menatap sekeliling Restoran yang berhiaskan bambu-bambu, dan hadirnya bunga sakura di setiap sudut restoran. Indahnya!

“ Atsushi, Kau tahu restoran ini dimana? Cozy banget tempatnya! “ Ujar Qia

“ Search di Google “ Jawab Atsushi 

“ Kapan? “ 

“ Sejak kau tidur tadi. “ Sindir Atsushi dengan tajam

Qia memesan semangkuk Jajangmyeon dan sepiring Kimbab. Atsushi memesan sepiring Tteoppoki dan sebotol Bir Soju. Qia menatap makanan Atsushi dengan aneh. Ia mengajak Qia ke Restoran Korea dan Jepang. Tapi, Kenapa ia tidak sama sekali memesan makanan Jepang? Orang Aneh, gumam Qia.

“ Kau bilang apa tadi? “ Tanya Atsushi seraya menolehkan wajahnya ke arah Qia

“ Ah? T-tidak kok. “ Jawab Qia sambil berpura-pura menggambil sumpit di dekat Atsushi
Namun, Atsushi menahan tangan Qia. Lalu, ia melemparkan tatapan tajamnya.

“ Qia, Aku tidak tuli “

“ Ah, Kau ini! Aku hanya mengatakan kau ini orang aneh! “ Jawab Qia kesal

“ Aneh? Mwo?* “

“ Ya, Kau ini. Aku pikir kau mengajak ku ke Restoran Korea Jepang agar kau bisa memesan masakan Jepang. Tapi, Kau memesan makanan yang jelas-jelas banyak di Seoul “ Jelas Qia

“ Oh, Begitu. Aku hanya rindu suasana Jepang “ 

“ Khenapqa thidhak pulhang khe Jepang? “ Tanya Qia 

“ Hei! Habiskan dulu makanan yang ada di mulut mu. Menjijikan “ cetus Atsushi

“ Aish. Kau ini persis sekali seperti tokoh-tokoh Manga yang pernah ku baca “ 

“ Kau juga persis seperti pemain Hentai* yang pernah ku tonton “

Plak! Telapak tangan Qia mendarat di lengan Atsushi. 

“ KENAPA MUKUL SIH!? KAU TAHU!? INI SAKIT “ Hardik Atsushi sambil mengusap-usapkan lengannya

“ Ya, Kau ini. Memangnya aku pemain Hentai apa. “

Tapi, Atsushi hanya terkekeh sambil tersenyum ke arah Qia. Dasar anak kuliahan, gumam Atsushi dalam hati. Atsushi merasa jauh lebih baik saat dengan Qia. Ia merasa terhibur walaupun mereka harus bertengkar dahulu. Punya teman wanita adalah hal pertama bagi Atsushi.
“ Jadi, kau ini sudah punya pasangan? “ tanya Atsushi

“ Untuk apa kau nanya seperti itu? “ jawab Qia lalu Qia meletakkan kedua sumpitnya

“ Aku hanya ingin tanya, Bodoh. “

“ Belum. Aku mana sempat mengurusi hal seperti itu “

“ Memang bodoh ya. Kau ini masih kuliah! Gunakan masa muda mu dengan baik! “ cibir Atsushi

“ Memangnya kuliah tidak menggunakan masa muda dengan baik? Hah!? “

“ Aku tahu! Mana ada laki-laki yang ingin bersama wanita negative thinking tinggi seperti kau. “ Ujar Atsushi terkekeh

Seandainya Atsushi tak punya pasangan karena ia tak di sakiti oleh mantannya, mungkin ia akan membalas omongan Atsushi tadi.
Qia melihat setangkai bunga berwarna keputihan yang tampak cantik di kedua bola matanya.
“ Atsushi “ Ujar Qia

“ Apa “

“ Itu bunga apa sih? Indah ya “ Ujar Qia sambil menunjukan bunga yang melengkung indah di setiap tangkainya

“ Tsubaki. Tapi, Orang barat menyebutnya White Camellia “ 

“ Cantik ya, Atsushi “ 

“ Tidak usah melemparkan semacam kode. Nanti kita beli di toko bunga. “

“ Hei! Aku tidak bermaksud seperti itu “

“ Orang Jepang melambangkan bunga itu bunga tentang penantian “

“ Jinjja? “

“ Ne* “

Qia tak bisa lepas pandangan dari bunga itu. Ternyata ada yang lebih indah daripada bunga sakura.


“ Jadi ini apartement kau? “ Tanya Atsushi dengan tatapan aneh ke hadapan apartement Qia

“ Iya. Mengapa wajah mu seperti itu? “ tanya Qia

“Apartement mu ironis. “

“ YA! Kau bisa tidak kalau bicara halus sedikit?! “

“ Ani. “

“ Aish, Jinjja. Lebih baik aku keluar “ ujar Qia seraya membuka pintu mobil 

“ Hei, Tunggu! “ 

“ Apa lagi? Besok aku harus ku.. “ 

“ Aku ikut mengantar mu sampai ke dalam ya “ 

“ Aku bisa sendiri “ Jawab Qia

“ Aku tak bermaksud apa-apa. Cuma ingin lihat apartemen yang ironis ini seperti apa “ Ujar Atsushi yang sudah meninggalkan Qia 

“ Atsushi! “ teriak Qia sambil mengejar Atsushi

Atsushi menatap sekeliling Apartement yang sangat sangat sederhana. Mungkin luas kamar Qia tak sebanding dengan kamar Atsushi. Ini pertama kalinya Atsushi berkunjung ke tempat yang seperti ini. Tidak kumuh, hanya tidak terlalu di rawat oleh pemiliknya.
Qia merogoh tas kecilnya untuk mencari kunci kamarnya. Ah, Ini dia. Secepat mungkin Qia memasukan kunci kamarnya ke dalam lobang kuncinya. Tak sabar ia untuk berselonjor. Perjalanan Seoul ke Busan yang melelahkan!

“ Aduh, Kok macet begini “ ujar Qia mencoba memasukan kuncinya sekali lagi 

“ Ada apa? “ Tanya Atsushi

“ Ani. “ 

“ Sini biar ku bantu “ ujar Atsushi mengambil kunci yang Qia pegang

“ Kau ini kenapa sih memilih apartement seperti ini? Memangnya di Seoul tidak ada apartement lain? “ Ujar Atsushi setelah berhasil membuka pintu kamar Qia

“ Bukan urusan mu. Sudahlah aku ingin tidur sekarang juga. “


Bruk! Qia mendorong pintu kamarnya. Atsushi hanya menggerutu. Beraninya ia menutup pintu tanpa mengucapkan terima kasih atau apa? Aish, Jinjja.



note :

*Aish,Jinjja/ Jinjja : Ah, Benar-benar / Benarkah?
* Ne : Ya
* Mwo : Kenapa?
* Gomawo : Terima Kasih ( Bentuk informal dari Kamsahamnida )




To Be Continued......

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik