Saturday, June 17, 2017

[ Review ] : April Skin Turn Up Treatment Color #GREENBLUE Indonesia Ver

HALLOOO!! Ya ampun :") Udah hampir 1 tahun aku nggak nulis blog lagi semenjak laptop rusak terus banyak tugas akhir kelas 12 kemarin:") Sekarang aku udah lulus SMA yeay. Semoga aku jadi bisa lebih sering menulis blog dan sharing2 tentang skincare lagi yaa>_<

Seperti yang dikatakan sebelumnya, aku udah lulus SMA. Tandanya aku udah bebas mau cat rambut warna apa aja :3 Uyeee. Karena dari SMA aku kepengen banget ngecat yang warna aneh-aneh gitu wkwkkw. Selesai UN, aku langsung ngecat rambut aku dehh wkwkw. Sebelumnya aku mau sharing tentang pengalaman aku ngebleaching rambut sendiri di rumah. Tadinya aku di suruh ngecat rambut di salon aja sama umi ku... Cuma karena ngecat rambut di salon seharga tiket konser kayanya sayang banget ya... Toh ujung2nya aku potong jugaa:( Mungkin kalo aku udah bisa ngehasilin duit sendiri mungkin aku bakal cat rambut di salon kali ya hehehe..

Jadi, aku ngebleaching di rumah. Sebelumnya aku nonton tutorial ngebleach dirumah di youtube kaya gimana. Ternyata gampang ya. Pertamanya aku ngebleach pake bleach Miranda yang kotak besar. Dengan pedenya aku beli 1 kotak aja. Karena aku fikir kan aku ngeombre doang. Nggak ngecat full dari atas sampe bawah, Nggak terlalu ngabisin banget banyak kotak.

TERNYATA SALAH. 

Aku akhirnya ngabisin 4 kotak besar.........Dan you know what... Hasilnya nggak sesuai ekspetasi.. Yaudah aku istirahatin dulu rambut aku tuh selama 1 minggu. Terus aku ngebleach lagi pake Miranda, Nah kali ini aku tambahin pake developer 12%. Developer itu sangat memengaruhi untuk ngebleach ternyata guys. Gunanya untuk memutihkan rambut. Tapi dengan 1 resiko, rambutnya bakalan rusak banget.

Tapi, Namanya ngebleaching ya pasti bakalan rusak. Toh tujuan utama bleaching adalah merusak rambut. Pinter-pinter kamu aja buat ngerawat rambut :3
Akhirnya aku berhasil ngebleach rambut sampe level 7-8




Dan ini adalah hasil bleaching rambut akuu. Keliatan kering banget ya? Ember. Tapi itu normal untuk rambut yang baru di bleach. Nanti 3-4 minggu rambut kalian normal lagi kok..Asalll kalian tetep rajin ngerawat rambut yaa. Contohnya harus selalu pake vitamin rambut setelah keramas, terus pake conditioner dan sering maskeran rambut yaa :3




Niatnya aku mau ombre Pink. Cuma kalo kuning campur pink itu jatohnya kan merah... Jadi aku memutuskan ganti haluan aku wkkw. Aku jadi memilih warna hijau. Dan disitu aku galau ya.... Rambut aku udah rusak :( Kalo aku timpa cat rambut lagi pasti bakal rusak dan di Indonesia itu jarang banget yang jual cat rambut yang lucu gitu kaya girlband-girlband korea wkwkwkkw. Aku ngeliat warna Miranda yang hijau kaya kurang "pas"gituuu. Temen aku nyaranin pake cat rambut Adore aja. Tapi mahal banget ya hampir 200rb wkwkkw:(

Terus aku iseng cari cat rambut yang bagus di Naver. Dan ketemulah si April Skin. Tadinya aku bingung gitu, Setau aku April Skin itu merk kosmetik Korea yang terkenal cushionnya itu. Terus aku cari aja reviewnya aja di youtube...dan hasilnya LUCU SEKALI YA AMPUN. Tanpa ba bi bu lagi aku langsung order itu... Dan harganya murah sekali guys. Cuma 140.000.

Selain warnanya yang "korea"banget, Cat rambut ini sama sekali nggak ngebikin rambut rusak loh. Aku terharu banget ih:""") Jadi cat rambut dari April Skin ini cuma meresap ke luar rambut aja jadi nggak sampe ke dalam akar rambut. Jadi bener-bener nggak bakal ngerusak rambut :") Pantesan ya artis korea gonta ganti warna rambut nggak rusak-rusak:")






Kemasannya kok kecil? Iyaa. Jadi isinya itu cuma Colouring Cream sama Cape dan Sarung tangan. Yang aku suka cat rambut dari korea itu catnya pasti dapet Cape. Jadi nggak perlu pake bekas kantong plastik wkwkkww. Pasti banyak yang nanya " Kok nggak ada Developernya? " Iyaa, Karena ini cat rambut anti rusak. Jadi nggak pake developer guys. 





Untuk lihat proses ngecatnya kalian bisa lihat di Instagram aku ya atau klik link di samping ini https://www.instagram.com/p/BVeaS2GAEx-/?taken-by=nsypc
y
Dan pas proses mewarnainya, Kalian tau nggak si... Wanginya itu tuh enak bangettttt. Baner-bener wangi. Wangi buah-buahan manis gitu sumpah. Sampe sekamar wanginya serius. Aku jg kaget gitu kan. Biasanya cat rambut lainnya kan baunya agak nggak enak gitu kan yaa. Bau-bau amonia gitu. Kalo ini bener-bener bau buah-buahan manis gitu. Sampe aku selesai ngecat, baunya itu nempel di tangan gitu wkwkkw :")

Oiya, kalian cukup tunggu 20 menit aja terus bilas deh pake air hangat. Setelah itu lanjutkan shampooan dan pake conditioner ya. Hasilnya? Bagus kok!




Hasilnya bagus :") Nggak terlalu kemudaan banget, Nggak terlalu ketuaan banget. Pokoknya pas gitu. Itu nggak rata gitu ya ombrenya karena emang capek banget loh serius ngecat sendiri, Karena kalian harus per helai gitu ngecatnya. Beda kalo pake cat rambut yang campur developer. Jadi aku sarankan minta bantuan orang lain aja yaa. Karena emang harus per helai biar nggak belang kaya aku HAHAHAHA.

Dan wangi catnya itu masih nempel loh walaupun udah keramas. Biasanya kan wangi awal-awalnya aja, tapi ini tuh nggak. Wah bener-bener deh minta di repurchase bgt :"")

Kita langsung ke reviewnya aja ya?

Plus

- Nggak bikin rambut rusak
- Dapet Cape jadi nggak perlu pake kantong plastik wkwk
- WANGINYA ENAK BANGET SUMPAH.
- Warnanya anak muda banget :3


Minus

- Cuma tahan 3 minggu aja. Jadi harus siap-siap re touch lagi deh


Rate

5/5 

Repurchase ? 

OF COURSE YES.


Dan kalo ada yang mau beli cat rambutnya bisa contact ke aku ya di line @jod1685f :)

Terima kasih ya semuanya yang udah baca. Kalo ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan aja yaaa :) 

1 comment:

  1. Halo. Mau nanya, kan waktu di bleaching rambut jadi rusak, terus pas sudah dikasih cat jadi lembut atau tetep kerasa rusak (karena habis di bleaching)?

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik