Wednesday, June 15, 2016

[ Share ] : Calling Out #Hijabers

Halo semuanya! Apa kabar semuanyaa? Masih semangat puasa? Masih dong pastinya >,< Well, Di sini aku mau cerita tentang pengalaman lebaran aku di kampung halaman. Btw, Ada yang pulang kampung juga? Ya masih lama sih tapi aku penge sekedar share pengalaman karena Blog aku juga temanya Beauty, Love and Share #asyique wkwkwk dan aku mau kasih tau juga tentang Tips Merawat Hijab Sesuai Bahan loh! Mau tau kan? Tetep scroll ke bawah yaa >,<

Yang pulang kampung pasti bakalan silahturami ke saudara-saudara ayah atau ibu kita kan? Nah itu yang mau aku omongin sekarang hihii >,<

Jadi, sudah tradisi turun temurun di keluarga aku kalau setiap tahun kita harus Halal Bihalal ya tentunya buat menyambung silahturahmi ya :) Aku itu kalau pulang kampung itu sekitar 4-5 hari dan 3 hari itu aku bakalan full Halal Bihalal ke sana ke mari. Dan, Pasti aku suka banget pake Hijab selama Halal Bihalal tuh. Tapi, Tahun ini aku tuh kepengen banget punya Hijab yang trendy gitu. Yang tetep " Fresh " Pokoknya yang ceria-ceria gitulah >,< Tapi di Mall itu jarang banget yang jual Hijab yang kaya gitu... :') Sekali pun ada bahannya itu panas dan nggak bikin aku nyaman.

Dan pada akhirnya aku searching Hijab di internet. Karena aku nggak suka banget belanja di Mall kalau puasa-puasa seperti yang aku katakan di artikel sebelumnya, Kalian bisa cek Di Sini . Aku tuh nggak suka belanja di Mall pas puasa-puasa.. Sumpah. Entah, Banyak sekali orang-orang menyebalkan di sana. Udah penuh, panas, rebutan. Hiyyy. Dan paling kesel kalau ada orang ngobrol di tengah jalan rame aduhhhh rasanya pengen ngomel aku wkwkwk.

Jadi aku sebagai anak digital #asyique Aku itu lebih milih belanja online ketimbang beli langsung gitu. Selain nyaman, banyak pilihan Brand yang aku gabisa temuin di daerah Bekasi wkwk, dan tentunya nggak ribet. Tinggal piluh, pesan, terus transfer deh atau malah kita bisa bayar di tempat loh! That's the way i'm in love with Online Shop lol.

Belanja Online kan beda dari gambarnya, Nis!

Siapa bilang? Nggak semua Online Shop kaya gitu kok. Contohnya ZALORA. Siapa sih yang enggak tahu Online Shop itu? Fashion Online Shop yang banyak menyediakan brand-brand yang terkenal [ Pierre Cardin, Cotton Bee, Jenahara dll ], Kualitas itu tergantung dari merk-merk yang kamu pilih loh. Nah di ZALORA itu menyediakan Brand dengan kualitas yang baik. Kamu bisa klik Ini untuk melihat koleksi Hijab milik ZALORA yukk :D



ZALORA menyediakan banyak macam Hijab seperti Pashmina, Inner Ninja, Aksesoris Hijab, Hijab Scarf dan masih banyak lainnya kalian bisa temuin dalam 1 website. Uuuuu siapa nggak betah belanja di sana coba >,< Yang penting sih siapin uang aja kalo mau belanja wkwk :3

Pilihan Hijabnya juga lucu-lucu banget guys sumpah! Sampe gemess rasanya tuh pengen borong aja semuanya wkwk. Pilihan Hijabnya juga bisa buat ibu kamu atau nenek kamu di kampung loh. Asikkk.
So, Tunggu apalagi? Yuk belanja di ZALORA >,<




Dan ini diaaaa Tips merawat Hijab sesuai bahannya! Yuk cek di bawah~

#1. Bahan Paris

Karena dia bahannya tipis. Jadi kamu cukup cuci dengan air sabun aja ya. Jangan di kucek terlalu keras. Bahasa indonesianya Kucek apa ya? Gosok kali ya. Karena bahannya tipis kamu cukup gosok pelan aja. Gosok bila ada noda yang susah hilang aja ya, Girls :)

#2. Bahan Chiffon

Dan kata Umi ku, Kalo punya hijab bahan ini, ini butuh perawatan khusus. Perawatannya sama kok kaya bahan Paris. Cuma kalo bahan Chiffon jangan di masukin mesin cuci ya girls. 

#3. Bahan Rayon/Kaus

Nah karena bahannya itu elastis. Jadi perawatannya juga butuh hati-hati yaa biar nggak melar gitu. Mencucinya juga cukup di rendam air sabun aja dan jangan di masukin mesin cuci biar ga melar. Gosok bahan Rayon bila perlu aja ya.

#4. Bahan Viscose

Karena bahannya halus dan lembut seperti aku*eh enggak kok hahaha. Perawatannya juga halus dong yaa ;;) Cara mencucinya direndamnya jangan kelamaan ya dan kalo disetrika pakai suhu rendah ya girls.


Nah itu dia tempat recommend buat belanja Hijab dan cara merawatnya. Ya nggak terlalu banyak sih tentang perawatannya. Maklum aku jg bukan Hijaber._. Doakan saja aku cepat berhijab ya hihi>,< Amin. Makasih sebelumnya yang sudah menyempatkan waktu kalian untuk baca tulisan ini. Thank you semoga bermanfaat untuk kalian semua hihi

1 comment:

  1. Sama! Kalau lagi puasa males pergi keluar! :D
    Jadi belanja online deh :)

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik