Friday, June 24, 2016

[ Review ] : Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring #2 Dark Brown

Hallo! Akhirnya aku bisa nulis lagi setelah sibuk banget bukber sana-sini :") Wkwk ngomong-ngomong bukber, bukber itu makannya palingan cuman 20 menit tapi foto-fotonya bisa 1 jam. Tau-tau udah adzan isya.. Astagfirlullah wkwkw. Btw kenapa out of topic gini maaf ya..:3 /annisya lg sok asik/

Aku kembali mereview cat rambut yeayyy. Cerita dikit ya, Jadi rambut aku udah enggak cokelat lagi :( Because.... ada razia rambut di sekolah :) Sebagai anak teladan aku ngecat rambut hitam. Dan, you know? Rambut hitam itu membosankan sekali. Seriusan deh. Jadi, aku memutuskan untuk ngecat warna cokelat lagi buat bikin rambut aku nggak terlalu hitam.

Dan aku penasaran banget pake cat rambut bentuk FOAM Yap, Kaya semacam busa gitu. Jadi kaya keramas gitu. Sebenernya aku rada takut sih ngecat rambut pake foam.. Soalnya dari beberapa review yang pernah aku baca... hasilnya banyak yang nggak rata dan nggak bagus. Well, Rada takut tapi kan ini cuma buat ngecokelatin dikit doang biar nggak terlalu hitam aja jadi...aku beranikan diri saja :")

Tadinya aku sempat mau beli yang merk Schwarzkopf /merk kesukaan aku/ tapi nggak ada.. Adanya yang cream. Huuu. Akhirnya aku beli yang Etude House. Ya siapa tau ya kalo pake Etude House rambutnya macem girlband korea wkwkwk. Oiya, Harganya juga nggak beda jauh kok. Sekitaran 100rb juga :D

Oke kita langsung ke packaging yappp~

PACKAGING







Dan yang paling aku suka dari Etude House tuh.... Sarung tangannya bagus banget wkwkwk. Seriusan deh dari beberapa produk cat rambut baru kali ini aku nemuin yang sarung tangannya bagus. Dan di sini dapet Cape. Buat yang nggak tahu Cape itu apa.. Cape itu semacam jubah(?) Yang di salon-salon itu lohh.

Lanjut ke dalam isi boxnya yukk~ 


Isinya itu ada :
1. Pewarna Rambut [ Yang plastik pink ]
2. Oxidizing Developer [ Yang botol pump ]
3. Silky Parfume Hair Treatment [ Yang warna ungu ]
4. Sarung tangan, Cape dan petunjuk guna [ Yang plastik bening ]


Dan lagi-lagi aku suka banget sama produk ini karena wanginya enak bangettttttt:")) Wanginya tuh kaya wangi kue. Kalo menurut aku wanginya kaya lipcream NYX. Baunya manis gitu dehh. Mana aku ngecatnya pas puasa-puasa gitu kan.. Ngeliat perwarna rambut kaya ngeliat minuman :"D Wwkwkwkw._.

Oke ini rambut aku sebelum di cat. Hitam banget kan.....Ngebosenin banget wkwk. 



CARA PENGGUNAAN


1. Pertama, kamu buka botol pump yang berwarna pink, lalu masukan perwarna rambutnya [ seperti biasa, aku nggak masukin semua. karena alasan yang sering aku bilang masih sekolah hihi>,< ] dan tutup kembali, pastikan ditutup dengan rapat yaa.

2. Goyangkan botolnya beberapa kali. Pokoknya di goyangin pelan aja. JANGAN DI KOCOK



3. Buka penjepit botol pumpnya. 

4. Usapkan busa mulai dari akar rambut dulu, setelah itu lanjutkan ke daerah rambut bawah. Saran aku sih ya, Usapinnya harus beberapa kali biar enggak belang-belang kaya aku :(

5. Setelah dirasa sudah rata, Tunggu sekitar 20-40 menit

6. Setelah sudah menunggu sekitar 20-40 menit, Bilas rambut kamu dengan air hangat. Pastikan bilas rambutnya hingga air bilasannya bening ya.

7. Karena setelah pakai pewarna rambut ini pasti rambut kamu keringggggg banget. Jadi, Pakai Silky Parfume Hair Treatment nya ya ;D dan tunggu sekitar 2-3menit terus bilas lagi deh :D


RESULT



Sangat disayangkan ya.... Belang banget. Dan warnanya didn't succesful on my hair. Rambutnya aku cokelat jadinya.. tapi gitu.. nggak terlalu kelihatan. Mungkin baru 1 hari kali ya. Kalau sudah 2/3 bulan aku update lagi di postingan ini :D

Kita langsung ke penilaiannya aja yaa~

(+)


- Harganya terjangkau kokk
- Baunya wangi kue. Enakk deh.
- Penggunaanya mudah buat pemula ;)
- Warnanya asia banget. Aku suka banget :D

(-) 


- Susah di temuin. Aku ke counter Etude House tapi mereka cuma jual beberapa warna aja dan nggak ada warna gelap selain hitam-_-. Jadi aku beli ini di Century.
- Kalo nggak ahli pake foam kaya aku jadinya belang banget wkkww :((


Rate :


4/5


Repurchase :


Enggak deh. Aku mending pake yang cream aja wkkw

Oke sekedar saran dari aku sebelum menutup postinga hari ini ya, aku saran sih kalo ngecat pake foam merk apapun itu... usap berkali-kali ya. biar nggak belang-belang kaya aku. terus, kalau rambut kamu hitam banget kaya aku nih kamu coba pake warna shade yang lebih terang. Jangan pake Dark Brown. Karena nggak bakalan keluar dan keliatan di cat. Coba kamu pake Natural Brown. 

Mungkin itu review dan saran aku tentang produk ini. Semoga bisa membantu kamu yang sedang mencari informasi tentang produk ini hihi >,< Dan sekali lagi terima kasih sudah menyempatkan waktu kalian untuk membaca artikel aku kali hihi >,< Kamsahamnida

2 comments:

  1. Nice review❤ jadi nambah lagi deh pencerahannya~
    udah lama pengen nyoba cat rambut yg foam tapi belum kesampean smp sekarang haha��

    winorinchan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. enak ya boleh warnain rambut, aku gak boleh nih sama Ibu :')) katanya takut tambah rusak wkwk

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik